Prestasi SMP Ar Rafi' Drajat

  • Keputrian di SMP Ar Rafi’ Drajat Bandung ( Solusi JITU, Call 0878-5241-4312, SMP Swasta Islam Terbak di Bandung SMP Ar Rafi' Drajat)

                                 Keputrian di SMP Ar Rafi’ Drajat Bandung



    Sekolah Islam di kota Bandung memiliki sebuah kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at. Kegiatan ini dilaksanakan untuk putri/akhwat yang dilaksanakan oleh setiap levelnya dari kelas 7, 8, dan 9. Kegiatan ini untuk mengisi kekosongan waktu selama siswa putra/ikhwan melaksanakan sholat Jum’at. Kegiatan keputrian ini juga wajib diikuti oleh seluruh siswi/akhwat .



    Kegiatan yang bernama keputrian ini adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran. SMP Ar Rafi’ Drajat mempunyai panggilan khusus untuk kegiatan ini, yaitu FEST (Feminine Special Talk), biasanya keputrian mengadakan kegiatan yang sangat menarik seperti memasak, dan materi kewanitaan.   


    Tujuan diadakan kegiatan keputrian di SMP Ar Rafi’ Drajat ini untuk mengembangkan minat dan bakat keterampilan siswi akhwat  SMP Ar Rafi’ Drajat, ungkap ibu Vinny Nabillah Husna,S.Pd. selaku kordinator keputrian (20/9/2022).  Di dalam kegiatan ini, banyak sekali kegiatan kegiatan yang sangat menarik bagi siswi siswi SMP Ar Rafi’ Drajat salah satunya yaitu pemaparan materi, kemudian cooking class, dan membuat kerajinan kerajinan yang sangat menarik serta tidak membosankan bagi sisiwi siswi SMP Ar Rafi’ Drajat, SMP Ar Rafi’ Drajat memilih keputrian di adakan hari jum’at karena untuk mengisi waktu luang saat siswa ikhwan SMP Ar Rafi’ Drajat melaksanakan shalat jum’at. 


    Keputrian yang diadakan di SMP Ar Rafi’ Drajat ini mempunyai keunikan sendiri, karena dengan keputrian yang di adakan oleh SMP Ar Rafi’ Drajat ini mengajak siswi siwi SMP Ar Rafi’ Drajat lebih mengeksplor dan sharing tentang pengalaman maupun skill yang dimiliki, pematerinya pun beragam, tidak hanya dari guru tetapi ada juga dari OSIS, dan siswi SMP Ar Rafi’ Drajat secara umum, maupun bintang tamu dari luar sekolah. Sangking uniknya sekolah SMP Ar Rafi’ Drajat ini memberi nama special bagi keputrian yaitu (Feminine Special Talk). (Ervia Aisyah Putri Hermawan)

     


  • 0 comments:

    Posting Komentar