Prestasi SMP Ar Rafi' Drajat

  • Pentingnya Menjaga Pandangan

    Pentingnya Menjaga Pandangan 


    Mata itu merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan oleh Allah kepada kita. Dengan memiliki mata, kita dapat melihat kekuasaan Allah dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar kita dengan mudah. 

    Mata itu tidak bisa digunakan seenaknya. Kita harus dapat mengendalikan mata kita, agar tidak sembarangan dalam melihat. Harus bisa mengontrol pandangan.

    Di Qur’an surat An Nur ayat 30-31 Allah berfirman, “Katakanlah kepada laki-laki yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu, lebih suci dari mereka. Sungguh, Allah maha tau apa yang mereka perbuat” “Katakanlah kepada perempuan yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat”.

    Kedua ayat tersebut menjelaskan kalau kita sebagai umat muslim harus menjaga pandangan. Karena, pandangan yang tidak dijaga dapat memberikan pengaruh negatif di dalam diri, dan bisa berakhir menyebabkan dosa, yaitu zina. (***Keysha OSIS Departemen Kerohanian) 

  • 0 comments:

    Posting Komentar