Prestasi

Pencapaian prestasi pesserta didik SMP Ar Rafi' Drajat.

  • Kegiatan MPLS Virtual T.P 2021-2022

    Pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 SMP Ar-Rafi Drajat Bandung melanjutkan kembali kegiatan Orientation Virtual Tour (Station Victour) hari ke 3. 
         Untuk kegiatan siswa siswa hari ini dipandu oleh Kak Aulia dan Kak Syafa. Nah, sebelum memulai kegiatan, seluruh siswa-i dan guru melakukan ikrar pagi dan menyanyikan lagu mars SMP Ar-Rafi Drajat. 
         Setelah itu ada pembukaan singkat yang dilakukan oleh MC hari ini dan dilanjutkan materi oleh Miss Adinda. Materi yang dibawakan Miss Adinda kali ini tentang penerapan AKSI (aku siswa mandiri). Kegiatan AKSI ini dilakukan langsung oleh siswa dan siswi di rumahnya masing-masing. Tentunya dengan pengawasan guru dan kakak OSIS yang menjadi pendamping Miss Adinda. Setelah melaksanakan kegiatan AKSI ini, para siswa dan siswi diarahkan untuk mengisi weekly journal. Selain itu, bagi para siswa-i yang sudah melakukan kegiatan AKSI di rumahnya, akan mendapatkan poin KPK.
         Setelah itu istirahat selama 30 menit sebelum berlanjut ke aktivitas selanjutnya. Setelah beristirahat selama 30 menit, dilanjutkan materi Literasi yang dibawakan oleh Bu Aritina Mailani, Bu Taufika, Bu Sari Putri. Di kegiatan Literasi para guru menjelaskan apa itu LRC beserta fungsi dan program yang akan dilaksanakan.
         Nah, sebelum para murid praktek di kegiatan literasi, ada ice breaking terlebih dahulu agar para murid tidak terlalu bosan dan semangat kembali. Ice breaking kali ini dipandu oleh Kak Kalysha dan Kak Raynold. Kita bermain copycat di Ice breaking kali ini. 
         Setelah Ice breaking, seluruh murid diarahkan ke breakout room per level, untuk materi lebih lanjut mengenai literasi dan praktek membuat akun di Ganeca Digital E-library.
        Sebelum mengakhiri kegiatan Station Victour hari ke-3, para guru mengadakan games tentang sejarah untuk menyegarkan pikiran para murid. 
        Setelah games tadi, agenda untuk hari ke-3 Station Victour sudah selesai deh. Seluruh murid dan guru yang bersangkutan kembali ke gmeet utama untuk penutupan. Dengan ini Station Victour hari ke-3 pun telah selesai dilaksanakan.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Guru dan Staff