Prestasi

Pencapaian prestasi pesserta didik SMP Ar Rafi' Drajat.

  • LIBURAN DI RUMAH

     LIBURAN DI RUMAH

    Setelah sekian lama kita melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang cukup membosankan, akhirnya kita bisa melepas penat dikarenakan semester 4 sudah selesai.

     

    Walaupun begitu kita masih harus terus berada di dalam rumah karena jumlah orang yang terinfeksi virus corona masih terus meningkat. Oleh karenanya aku coba mencari aktivitas supaya liburan ini tidak membosankan dan tidak diisi hanya dengan rebahan atau meng-scroll sosmed. Berikut hal-hal produktif yang dapat dilakukan saat pandemi:


    1. MEMBACA BUKU

    Membaca dapat meningkatkan imajinasi, dapat me-refresh pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Kamu bisa mengisi waktu luang dengan membaca buku jenis apapun yang kamu punya. Cukup banyak juga e-book yang bertebaran di internet, salah satunya ialah Ipusnas.


    1. MEMASAK

    Saat ini resep-resep makanan dapat dengan mudah didapatkan di internet. Walaupun dengan bahan seadanya kamu dapat membuat makanan yang sehat dan lezat. Salah satu situs online yang dapat membantumu untuk mencari resep-resep sehat dan kreatif ialah Cookpad. Di Cookpad juga kamu dapat membagikan resep masakan milikmu.


    1. MEMPELAJARI KETERAMPILAN BARU

    Salah satu keterampilan yang bisa dipelajari dan bermanfaat yakni memasak, belajar alat musik, menari, menggambar, ataupun berkebun. Keahlian ini bisa dipelajari secara otodidak di rumah.  


    1. MENGEMBANGKAN HOBI

    Berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama kamu bisa menggembangkan hobimu seperti bermain alat musik, menggambar, menari, dan banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan dirumah. Jika kita mengembangkan hobi ini, bakat kita akan semakin terasah dan tersalurkan.

    Itulah beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas kita pada saat dirumah saja. Kegiatan-kegiatan diatas dapat dengan mudah dilakukan di rumah. Lakukan lah kegiatan ini agar waktu luang kamu tidak sia-sia terbuang hanya untuk hal yang tidak penting.

    ***Najla Azuri Raniah (OSIS Departemen Komunikasi)


  • 1 komentar:

    1. Alhamdulillah, creative ya...
      Manfaat kan waktu luang untuk semua hal yang bermanfaat, termasuk berdzikir...

      BalasHapus

    Guru dan Staff