Prestasi SMP Ar Rafi' Drajat

  • SEKILAS TAHFIDZ DI SMP AR RAFI' DRAJAT


    SEKILAS TAHFIDZ DI SMP AR RAFI' DRAJAT

    Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bandung, SMP Ar Rafi' Drajat terus memberikan pendidikan terbaik pada siswanya. Terlebih, sekolah SMP yang berbasis Islam ini mengkombinasikan pendidikan umum dengan pembiasaan pesantren.

    Arya selaku PKS Kurikulum SMP AR RAFI' DRAJAT, mengatakan sekolah SMP AR RAFI' DRAJAT  (Sekolah Islam terbaik di Bandung) memberikan kesempatan kepada para siswa untuk terus berkompetisi dalam prestasi selama mengenyam pendidikan. Bahkan, pihak sekolah pun menerapkan program tahfidz.

    Ia juga mengungkapkan, bahwa siswanya itu hampir setiap tahun terdapat siswa yang bisa menghafal mulai dari 1 hingga 3 juz Al-Qur’an, bahkan hingga 5 Juz Al- Qur’an. Hal itu sesuai dengan visi dan misi sekolah yang memiliki keunggulan di dalam bidang agama, yakni Tahfidz Al Qur’an.

    Senada juga dikatakan Wakil Kepala Sekolah Catherien. Selain memiliki prestasi di bidang tahfidz, siswanya itu juga kerap meraih juara dalam bidang agama di tingkat SMP di Kota Bandung.

    “Sesuai dengan ciri khas sekolah kami, rata-rata hampir 60 persen siswanya itu kan lulusan SD Ar Rafi’ Bandung. Jadi sangat wajar sekali jika bidang keagamaan kita bisa dikatakan unggul.

    Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan pembelajaran berbasis digital, pihaknya pun selama ini sudah berjalan sejak pertama kali SMP Ar Rafi’ Drajat berdiri. Aktivitas anak-anak dibuat seimbang, sehingga masa SMP tetap memiliki pengalaman pembelajaran yang berbasis digital dan Tahfidz Al Qur’an. ***RM

    Sekolah Ar Rafi’ Drajat telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru 2020-2021 sejak bulan September lalu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.arrafidrajat.sch.id atau ikutimedia sosial FB, IG @smparrafidrajat.




  • 0 comments:

    Posting Komentar