SEMARAK RANGKAIAN OPEN HOUSE SMP AR RAFI' DRAJAT (SMP ISLAM FAVORIT DI BANDUNG)

 Semarak Rangkaian “Open House” Sekolah SMP Ar Rafi' Drajat (Sekolah Terbaik di Bandung)


BANDUNG – Open House SMP Ar Rafi' Drajat (sekolah favorit di bandung bagi tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara virtual. Adapun rangkaian acara yaitu school virtual tour, workoshop digital, door prize, school program dan termasuk perlombaan, pada Sabtu (26/9).


Open House  yang dilaksanakan SMP Ar Rafi' Drajat (sekolah Islam favorit di Bandung) kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tanpa harus datang ke sekolah, pendaftaran calon Siswa Baru pada tahun ajaran 2020/2021 dapat mengenal gedung dan fasilitas sekolah secara online. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Ar Rafi' Drajat, jajaran Manajemen, guru, staff/TU, dan Seluruh peserta se-Indonesia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran publik secara umum serta orangtua dan murid secara khusus terhadap keberadaan sekolah kami yang berlokasi di Jalan Sekejati Raya Nomor 32 Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. 


Kami mengundang orangtua dan murid untuk mengunjungi sekolah, menyaksikan aktivitas belajar mengajar, serta menemui dan melakukan diskusi langsung dengan Kepala Sekolah, manajemen dan guru mengenai pendekatan dan metode pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah Ar Rafi' Drajat (Sekolah Islam Favorit di Bandung). Persiapan yang dilakukan oleh panitia OPEN HOUSE sangatlah terencana dan matang. Karena event-event yang dilaksanakan sudah menggunakan teknologi DIGITAL. Perlu diketahui bahwasannya SMP Ar Rafi' Drajat menggunakan digital learning sudah menjadi program sekolah semenjak berdirinya SMP Ar-Rafi’ Drajat pada tahun 2017.






Menurut Kepala Sekolah Ar Rafi’ Drajat, tujuan dilaksanakannya open house ini adalah memperkenalkan kegiatan pembelajaran di Sekolah kepada orangtua dan murid. “Selain itu, untuk membangun komunikasi dan interaksi antara orangtua, murid, serta Sekolah Ar Rafi’ Drajat melalui konten edukasi yang menarik dan inovatif,” ujarnya.

Sekolah Ar Rafi’ Drajat sejak beberapa minggu lalu telah mengundang secara virtual SD, dan SMP di area Kota Bandung untuk turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Kegiatan open house Sekolah Ar Rafi’ Drajat berlangsung selama 1 hari, Sabtu, 26 September 2020. Sekolah Ar Rafi’ Drajat menyiapkan rangkaian kegiatan edukatif yang beragam sesuai dengan peserta yang hadir. Dalam satu hari insyaallah, terdapat beberapa kegiatan berbeda seperti school virtual tour, workoshop digital, door prize, school program dan termasuk perlombaan yang diperuntukkan khusus sesuai dengan golongan peserta yang hadir seperti murid SD. Adapun kegiatan lombanya akan dimulai tiga hari sebelum acara final yang akan dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2020. Kami berharap siswa SD se Kota Bandung bisa memeriahkan acara lomba virtual yang diselenggarakan oleh SMP Ar Rafi’ Drajat. 

Kegiatan Open House diawali dengan pembukaan dari MC kondang Bu Catherien dan sambutan dari Kepala Sekolah Ar Rafi Drajat, para Manajemen baik Kurikulum, Keagamaan dan Kesiswaan untuk memperkenalkan program sekolah dan virtual tour SMP Ar Rafi’ Drajat khusus akhwat dan Ikhwan. Sekolah SMP Ar Rafi’ Drajat telah memfasilitasi workshop daring untuk menunjang pengetahuan pembelajaran digital dalam mengatasi masalah pandemi Covid 19. Sehingga kami para panitia mengusung untuk mengadakan webinar tentang Aplikasi Google Classroom yang akan dibawakan oleh pembicara handal Erna Harisma, S.Pd. Semoga webinar dalam acara open house ini bisa menjadi ajang untuk mengeksplor bakat untuk orang tua/guru dimanapun berada. Dan acara yang berlangsung ini bisa menjalin silahturami dalam mengenal SMP Ar Rafi’ Drajat (Sekolah Islam Favorit di Bandung) lebih dekat. Sebagai penutup rangkaian acara open house 2020, Sekolah SMP Ar Rafi’ Drajat mengundang siswa SD se-Kota Bandung untuk mengikuti perlombaan-lombaan yaitu tahfidz, menghias masker, national hero cosplay dll.

Sekolah Ar Rafi’ Drajat telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru 2020-2021 sejak bulan September lalu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.arrafidrajat.sch.id atau ikuti media sosial FB, IG @smparrafidrajat. *** (Riyadul Maisah,S.Pd) 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar