Memaksimalkan Energi Positif Di Tengah Pandemi Covid 19 (Sekolah Terbaik Bandung SMP Ar Rafi Drajat) 0888-0942-4259

Memaksimalkan Energi Positif

Di Tengah Pandemi Covid 19



 

Selama ini kita lebih mengenal kata  online  yang artinya berkaitan dengan aktivitas terhubungnya jaringan ke internet. Pernahkah kita tahu ada kosakata online di dalam bahasa indonesia? Kosa kata itu di sebut daring.

Daring merupakan akronim atau singkatan dari kata Dalam Jaringan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) istilah daring memiliki arti terhubung melalui jejaring komputer, internet dan sebagainya.Pada masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, belajar daring merupakan hal yang mengasyikan,namun tidak menutup kemungkinan juga sangat menjenuhkan bagi sebagian siswa dengan kondisi tertentu. Bukan hanya siswa ,bisa jadi hal ini menambah kesibukkan bagi sosok ibu,baik ibu rumah tangga maupun ibu yang bekerja.

Sisi positif bagi ibu yang bekerja adalah lebih kepada kedekatan secara emosional dengan putra/i nya di rumah.Dimana saat itulah segala tenaga,pikiran dicurahkan untuk menemani putra/i nya dalam belajar daring. Namun ketika masa PSBB usai,sementara putra/inya masih dalam kondisi belajar daring,membuat sebagaian ibu yang bekerja kalang kabut. Mulai putar otak untuk bisa membagi waktu antara pekerjaannya, dan membagi waktu untuk keluarganya.

Mengawasi,memantau,dan memberikan semangat kepada putra/i nya di rumah dalam pembelajaran daring, bukanlah perkara yang mudah bagi Ibu yang bekerja. Karena harus memantau dari jarak jauh. Terutama bagi ibu yang memiliki putra/i lebih dari satu,tentunya hiruk pikuk dan kegaduhan dalam pembelajaran daring sangat bisa dirasakan,bahkan ruang keluarga bisa jadi perpustakaan,kelas berjalan,bahkan nyaris seperti kapal pecah manakala kegiatan daring di mulai. Kebisingan dengan keberagaman karakter dari setiap anak dalam satu keluarga menjadikan sebuah cerita tersendiri di masa pandemi covid 19 ini.

Mungkin salah satu hal yang bisa kita lakukan agar tetap bisa memantau putra/i nya belajar daring di rumah adalah dengan cara mengingatkan melalui smartphone setiap pergantian jam agar terpantau sepenuhnya, dan anak merasa diperhatikan,merasa bahwa sosok ibunya ada dan akan selalu hadir dimanapun dibutuhkan. Kemudian hal yang bisa kita lakukan lagi adalah senantiasa memberikan motivasi kepada putra/i nya bahwa hal ini adalah satu fase yang harus dilewati dengan penuh kesabaran kepada Allah SWT. Berikutnya  adalah keikhlasan menerima kondisi seperti sekarang ini.Terakhir serahkan semuanya kepada Allah SWT,titipkan putra /i kita dibawah pengawasan dan lindungan Allah SWT,semoga Allah SWT senantiasa melindungi dimanapun putra/i kita berada. Aamiin YRA

(Aritina Mailani,S.Pd)

Sekolah Ar Rafi’ Drajat telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru 2020-2021 sejak bulan September lalu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.arrafidrajat.sch.id atau ikutimedia sosial FB, IG @smparrafidrajat. 

 http://www.smparrafidrajat.sch.id/  Sekolah Terbaik Bandung SMP Ar Rafi Drajat

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar