Prestasi

Pencapaian prestasi pesserta didik SMP Ar Rafi' Drajat.

  • Kegiatan MPLS Virtual T.P 2021-2022



    Hari Kamis, 22 Juli 2021 SMP Ar-Rafi Drajat Bandung mengadakan Student Orientation Virtual Tour (Station Victour). Station Victour yang pada umumnya dikenal dengan MPLS. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 22 Juli sampai 25 Juli 2021.

       Pada hari pertama dan hari kedua  Station Victour dipandu oleh Kak Syakira dari kelas 9 Rufaidah Al-Islamiyah dan Kak Farhan dari kelas 9 Ibnu Batutah. Station Victour dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan susunan acara oleh MC.

       Setelah itu Pak Ahmad DIkri Dzulfikar, S.Pd atau akrab disapa Pak Dzul selaku kepala sekolah Ar-Rafi Drajat memberikan opening speech. Pak Dzul memberikan semangat kepada siswa-siswi baru agar lebih semangat.

       Setelah itu untuk menyegarkan pikiran sebelum masuk ke dalam materi dilaksanakanlah Ice Breaking yang di pandu oleh Kak Icha dari kelas 9 Rufaidah Al-Islamiyah dan Kak Syafa dari kelas 8 Sutayta Al-Mahamali. Ada 2 game yang dimainkan yaitu tebak gambar dan sambung lirik lagu. 

       Game pertama yang dimainkan adalah tebak gambar. Siswa-siswi tampak antusias mengikuti game dapat dilihat dari seberapa cepat mereka menjawab pertanyaan yang diajukan. Ada 6 pertanyaan yang diajukan dan semuanya dapat dijawab dengan benar.

       Selanjutnya ada game sambung lirik. Lagu-lagu yang masuk kedalam game ini adalah lagu-lagu daerah dan lagu-lagu Nasional. Dikarenakan keterbatasan waktu hanya ada 3 pertanyaan yang diajukan dan kesemuanya dapat dijawab dengan benar walau kadang ada sedikit kesalahan dalam penulisan lirik lagu.

       Dilanjut dengan pengenalan guru dan staff yang dipandu kembali oleh Pak Dzul. Lalu Pak Dzul juga memaparkan tentang Wawasan Wiyata Mandala.

       Sebelum menerima kembali materi dilakukan dulu istirahat selama 30 menit. Setelah istirahat langsung dilanjut tour school yang dipaparkan oleh Kak Aulia dari kelas 9 Rufaidah Al-Islamiyah.

       Setelah itu ada Pendidikan karakter, pengenalan diri dan tata krama yang dibawakan oleh Bu Anita dan Pak Heri. Dilanjut dengan permainan yang dibuat untuk mengenal satu sama lain dan SMP Ar-Rafi Drajat. Akhwat dibantu oleh bu Anita sedangkan Ikhwan oleh Pak Heri.

      Kegiatan terakhir ialah bermain quizizz untuk mengetahui apakah siswa-siswi kelas 7 menerima materi yang telah diberikan. Berakhirlah Station Victour pada hari pertama dan akan dilanjut kembali pada hari Jumat 23 Juli 2021.*** Najla Azuri Raniah OSIS Departemen Informasi

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Guru dan Staff