Sambutan
Pembina Yayasan Atikan Islam Drajat

SMP Ar Rafi’ Drajat memiliki visi bahwa Lulusan Ar Rafi' Drajat adalah Abdullah dengan tugas sebagai Khalifah. Oleh karena itu, misi Ar Rafi’ adalah Menumbuhkembangkan Nilai-Nilai Akidah sesuai Al-Qur'an dan Sunnah, Mengembangkan Manajemen Pembelajaran berbasis Teknologi dan wawasan Internasional yang berkompetensi luas berlandaskan paradigma akidah. Sosok calon pemimpin dalam abad ke-21 adalah mereka yang merupakan bagian integral dari masyarakat ilmiah (scientific society) dan masyarakat belajar (learning society). Abad ke-21 ditandai oleh terjadinya globalisasi akibat dari revolusi teknologi, informatika, dan komunikasi. Oleh karena itu, sejak berdirinya SMP Ar Rafi’ Drajat, teknik informatika dan komunikasi bukan suatu mata pelajaran melainkan prasyarat yang harus dikuasai siswa dalam mempelajari semua disiplin ilmu serta penggunaannya dalam kehidupan berintikan nilai-nilai iman kepada Allah SWT.

Website SMP Ar Rafi’ Drajat sebenarnya sudah lama dibuat dan terus menerus dilakukan penyempurnaan, diharapkan adanya website SMP Ar Rafi’ Drajat saat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat internal Ar Rafi’ serta masyarakat lingkungannya bukan hanya di Indonesia tapi juga dengan masyarakat global. Pengurus yayasan mengucapkan selamat dan penghargaan kepada seluruh upaya yang telah dilakukan oleh SMP Ar Rafi’ Drajat dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis TIK agar dapat membawa siswanya dalam pembelajaran tingkat internasional. Semoga Allah SWT memberi imbalan berlipat kepada pejuang-pejuang Ar Rafi‘ dan kita semua mendapat kemudahan dalam membangun lembaga-lembaga pendidikan Ar Rafi’ yang bertaraf Internasional. Amin YRA .


Dr. H. Hari Suderadjat, M.Pd.

Sambutan
Kepala Sekolah SMP Ar Rafi'Drajat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ahlan Wa Sahlan di SMP Ar Rafi’ Drajat. Kami merasa sangat bangga dan bersyukur mendapatkan perhatian serta kepercayaan Umma dan Aba sekalian. Anak adalah amanah dan anugerah dari Allah SWT, Kami akan berupaya untuk dapat menjalankan amanah ini dengan baik membangun peserta didik menjadi generasi Qur’ani dalam rangka menjadikannya sebagai muslim yang kaffah serta Abdullah yang Khalifah.

Di sini kami mengajak umma dan aba untuk berpartisipasi membangun pendidikan yang benar sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As Sunnah. Pendidikan tersebut diperlukan agar iman tertanam sejak dini didorong oleh rasa tanggung jawab luhur, ikut berperan mengemban tugas mencerdaskan anak bangsa untuk mengatasi pendidikan yang berbasis verbalisme, dogmatisme, dan split personality.

Di SMP Ar Rafi’ Drajat ini dikembangkan menjadi Sekolah Pilihan terbaik yaitu Google Reference School, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Bilingual, dan Sekolah Takhassus. Sebagai penutup, sekali lagi kami ucapkan Ahlan wa Sahlan di SMP Ar Rafi’ Drajat. Marilah bekerjasama agar anak-anak kita dapat berkembang dengan baik sehingga tumbuh menjadi generasi pribadi yang konsisten dalam beribadah harian dilandasi iman kepada Allah SWT serta menjadi pribadi yang bisa menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, kelas, dan lingkungan sekolah serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Hal itu sesuai dengan Visi SMP Ar Rafi’ Drajat yaitu lulusannya adalah Abdullah dengan tugas sebagai Khalifah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .


Arya Brahmana, S. H. I.

Profil

Masyarakat masa depan di era informatika hanya akan memberi peluang kepada mereka yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, kecerdasan spiritual dan kecerdasan kinestetis (fisik) dalam sosok pribadi yang integral. Maka Siswa Siswi perlu dididik sesuai zamannya, seperti yang telah di katakan oleh Rasulullah SAW: "Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya".




Program SMP Ar Rafi' Drajat.

Berbasis Al-Qur’an dan Sunnah
Quality Assurance (QA) Jaminan Kualitas
Pembelajaran berbasis e-learning
Shalat Dhuha, Dzuhur dan Ashar Berjamaah.
Terpisah Gedung Akhwat dan Ikhwan
Konsep layanan Kelas yaitu Tahfizh 3 juz dan Takhasus 9 Juz
Pembelajaran Bilingual berbasis ICT menggunakan Chromebook
Kegiatan muraja’ah dan tahfidz sebelum KBM di mulai.
Guru profesional, Kreatif, Inovatif, Berdedikasi serta Islami
Strategi pembelajaran menggunakan konsep belajar tuntas (mastery learning), dan Student Aktive Learning.
Menekan penguasaan proses berpikir ilmiah (scientific method) dengan pendekatan self-learning, self-exploration dan self-evaluation

Fasilitas

Fasilitas , Intrakurikuler, Ekstrakurikuler dan Informasi Pendaftaran


Google Reference SMP Ar Rafi' Drajat

Galeri

kumpulan photo dan vidio siswa SMP Ar Rafi' Drajat.

Prestasi SMP Ar Rafi' Drajat

Artikel dan Berita

Maaf, halaman yang Anda cari di blog ini tidak ada.
Maaf, halaman yang Anda cari di blog ini tidak ada.

CONTACT US

Alamat Gedung Ikhwan dan Akhwat

SMP Ar Rafi' Drajat

  • Alamat gd ikhwan :Jl Sekejati Raya no 32, Kiaracondong , Bandung
  • Alamat gd akhwat :Jl Sekejati III no 21, Kiaracondong , Bandung
  • no tlpn :022-73516938
  • Email :info@smparrafidrajat.sch.id